Facebook

Sukses Dimulai dari Sarapan Pagi

woman eating breakfast

Jangan anggap enteng sarapan pagi. Menurut survei dari Farmhouse Breakfast Week, setiap orang yang bergerak di bidang bisnis akan memperoleh kemampuan membuat keputusan atau decision-making yang lebih baik jika sarapan pagi.

Survei yang diikuti 4.166 pengusaha asal Inggris itu menunjukkan, sekira 34 persen responden mengaku sulit memulai pekerjaan dengan baik karena perut masih kosong.

Berdasarkan hasil penelitian lebih lanjut diketahui bahwa mereka adalah pengusaha yang lebih mementingkan pekerjaan ketimbang kesehatan diri sendiri.

Menurut psikolog asal Inggris Ros Taylor, pengusaha yang tidak sarapan pagi akan rugi besar. Taylor mengatakan, sarapan pagi diibaratkan sebagai energi yang mampu membuat otak mereka jauh lebih fokus dan konsentrasi.

Pentingnya sarapan memang sudah digembar-gemborkan sejak lama. Toh, meski memiliki segudang manfaat, masih banyak orang yang meninggalkannya. Menurut survei Food and Mood Project, sebanyak 88 persen dari total 200 responden mengakui bahwa makanan yang tepat akan berpengaruh bagi kesehatan mental.

Sementara 26 persen sisanya menyebut sarapan pagi membuat mereka mengalami perubahan mood ke arah yang lebih baik. Amanda Geary, peneliti dari Food and Mood Project, mengatakan, temuan ini akan mengubah pandangan orang tentang diet.
Sumber:http://kask.us/7944135