Facebook

10 Set Catur Menakjubkan Dari Bahan Daur Ulang

Semenjak revolusi industri, sampah non-biodegradable tetap menjadi ancaman serius bagi pembangunan berkelanjutan, yang menyebabkan keprihatinan bagi pemerintah dan ilmuwan di seluruh dunia. Namun, ada beberapa seniman modern yang telah berhasil dalam mengubah limbah menjadi satu set catur yang unik.

Berikut 10 set catur menakjubkan yang terbuat dari bahan daur ulang:

1. Auto Parts Chess Set
Auto Parts Chess Set
Auto Parts Chess Set dibuat oleh desainer Armando Ramirez menggunakan busi dan suku cadang NGK dan AC Delco. Ketepatan dalam memberikan lapisan logam telah dilakukan dengan sangat hati-hati dalam pengelasan bahan-bahannya. Karya seni ini telah mendapat respek dari banyak orang dan kita harus mengelurkan $ 176 untuk memiliki satu set catur tersebut.

2. Battery Chess Set
Battery Chess Set
Battery Set menggunakan logam daur ulang sebagai bahan yang digunakan untuk set catur, set catur yang unik ini dibuat menggunakan baterai yang didaur ulang. Meskipun Anda mungkin harus meluangkan waktu untuk mengenali bentuknya, set catur warna-warni ini pasti menarik untuk teman-teman Anda yang peduli lingkungan.

3. High Octane Chess Set
High Octane Chess Set
High Octane Chess Set dibuat khusus untuk orang-orang yang sering bepergian. Tujuan awal ingin membuang komponen mesin yang sudah lama ke tempat sampah, orang-orang RevMod memutuskan untuk membuat salah satu set catur terberat yang pernah dibuat. Masing-masing potongan yang digunakan pada set catur ini telah dibuat dengan menggunakan suku cadang yang berbeda yang telah habis terpakai sebelumnya.

4. Steampunk Hardware Chess Set
Steampunk Hardware Chess Set
Steampunk Hardware Chess Set sangat menakjubkan dan telah dibuat dengan sangat hati-hati dari berbagai macam hardware, sebuah meja tua dan beberapa bahan kimia umum. Proyek ini telah dikembangkan sebagai sebuah ciptaan DIY dan pencipta asli percaya bahwa proses DIY cepat, mudah dan hasil akhir yang cukup unik.

5. Chess Set Made From Nuts and Bolts
Chess Set Made From Nuts and Bolts
Chess Set Made From Nuts and Bolts merupakan gagasan dari desainer Eric Claverie, dan menyajikan desain inovatif yang akan membuat Anda heran. Terbuat dari bagian logam, termasuk tabung, baut dan mur, catur dibuat oleh perancang Perancis dengan memakai bentuk seni, memberikan dimensi baru untuk permainan catur klasik. Satu set catur ini dibanderol dengan harga € 1.300.

6. Scacchie-Re
Scacchie-Re
The Scacchie-Re adalah satu set catur yang diciptakan oleh desainer Italia Alessandro Garlandini dan Stefano Castiglioni menggunakan tombol-tombol alat minum air yang didaur ulang dan komponennya. Harga pasar untuk satu set Scacchie-Re dibanderol sebesar € 98.

7. Formula 1 Chess Set
Formula 1 Chess Set
Orang-orang yang berpikir catur merupakan sebuah permainan yang membosankan, mereka harus berpikir sekali lagi, sebuah tim F1 telah digunakan dengan konsep baru bagi permainan catur. Satu set permainan catur ini telah dibuat menyerupai tim Renault F1.

8. Micro Processor Chess Set
Micro Processor Chess Set
Micro Processor Chess Set dibuat menggunakan 32 chip mikroprosesor, sedangkan papan bagian bawah menggunakan motherboard bekas. Bidak yang digunakan dan bagian-bagian lain dari set catur ini dibuat menggunakan hardware komputer yang telah tidak digunakan lagi yang mungkin hanya tergeletak saja di lemari Anda.

9. Another Auto Parts Chess Set
Another Auto Parts Chess Set
Another Auto Parts Chess Set dirancang oleh pikiran imajinatif Armando Ramirez, produk ini dibuat menggunakan logam bekas yang telah diubah menjadi satu set catur, dengan warna hitam dan perak. Perancang mengumpulkan sisa potongan logam dari mesin bekas dan dibentuk menjadi pion, kuda dan potongan lainnya untuk menyelesaikan set catur ini. Set catur yang unik ini dibanderol seharga $ 109,95.

10. Lamp Parts Chess Board
Lamp Parts Chess Board
Lamp Parts Chess Board adalah set catur unik yang diciptakan oleh desainer Jesse Dekan pada tahun 1968 menggunakan lampu, satu setengah perak dan emas lainnya. Pexiglass dengan menggunakan cakram perak dan emas serta tas adalah barbel perak, yang masing-masing merupakan bagian dari setiap sisi warnanya.

Sumber: http://kask.us/6622229