Facebook

7 Obat Mujarab Untuk Dompet Kosong

Quote:
Dalam buku fenomenalnya yang berjudul The Richest Man In Babylon, George S. Clason memberi pelajaran-pelajaran berharga dalam hal keuangan.

Salah satu bab yang layak untuk ane bagi pada agan/aganwati ada pada halaman 35, di mana Clason memberi tujuh poin berharga yang ia sebut sebagai “Seven Cures for A Lean Purse” atau “Tujuh Obat untuk Dompet yang Tipis”.
Quote:
Apa saja ketujuh obat tersebut?

Sebenarnya tips berikut hampir sama dengan apa yang disebutkan oleh Robert Allen, tapi ada beberapa perbedaan - dan yang ini lebih original, karena Clason lebih dahulu menulis tentangnya.

Berikut ane beri ringkasannya untuk agan/aganwati:
Quote:
Quote:
Obat #1: Simpan 10% darlan agan/aganwati

Mungkin agan/aganwati sering mendengar prinsip ini. Artinya, prinsip ini memang berhasil jika diterapkan agan/aganwati harus menyimpan 10% dari penghasilan agan/aganwati untuk diri sendiri. Jangan berikan 10% tersebut pada ane, penjual mobil, supir taksi, tukang bakso, dan lain lain. Sebagai gantinya, agan/aganwati bisa menggunakan 90% dari pendapatan agan/aganwati untuk itu semua.
Quote:
Quote:
Obat #2: Kendalikan pengeluaran agan/aganwati

Jika agan/aganwati bertanya, “bagaimana jika ane tak punya cukup uang untuk ditabung?” Clason memberi jawabannya pada obat kedua: agan/aganwati harus membedakan antara keinginan dan kebutuhan.

Dalam bukunya, Clason menyebutkan bahwa apakah seseorang itu penghasilannya tinggi atau rendah, semuanya bisa memiliki dompet yang sama-sama kosong. Karena itu, masalahnya ada pada mengendalikan pengeluaran secara bijak.
Quote:
Quote:
Obat #3: Lipat Gandakan Penghasilan agan/aganwati

Menyimpan 10% saja tidak cukup. agan/aganwati juga perlu melipatgagan/aganwatikan atau meningkatkan pendapatkan agan/aganwati. agan/aganwati bisa melakukannya dengan melakukan investasi pada bisnis yang agan/aganwati suka. Mungkin saja investasi deposito, real estate, bisnis afiliasi, atau hal-hal lain yang mampu agan/aganwati lakukan. Intinya adalah, agan/aganwati harus memiliki pemasukan yang terus mengalir.
Quote:
Quote:
Obat #4: Jaga Uang agan/aganwati

Jangan biarkan hasil kerja keras agan/aganwati hilang begitu saja. Jika agan/aganwati ingin meminjamkan uang, pastikan bahwa orang yang akan agan/aganwati pinjami mampu membayar hutang tersebut. Kemudian, jika agan/aganwati ingin melakukan kerjasama bisnis dengan orang lain, pastikan ia tahu apa yang ia lakukan. Artinya, jangan bekerjasama dengan orang yang salah atau tidak ahli dalam bidangnya.

Oh ya...dalam salah satu eBook ane, Aturan-Aturan Emas Sukses Finansial, agan/aganwati juga dapat menemukan konsep ini. Kunjungi targetpositif.com jika agan/aganwati ingin melihat konsep-konsep lain.
Quote:
Quote:
Obat #5: Buat Rumah agan/aganwati Sebagai Investasi yang Menguntungkan

Clason merekomendasikan agan/aganwati untuk memiliki rumah sendiri. Rumah agan/aganwati adalah harta yang berharga, yang bisa memberi perlindungan untuk agan/aganwati, keluarga, dan juga harta agan/aganwati yang lain. Jadi, buatlah rumah agan/aganwati sebagai investasi yang berharga, sehingga rumah tersebut dapat memberi agan/aganwati kenyamanan dan rasa percaya diri dalam usaha agan/aganwati.
Quote:
Quote:
Obat #6: Amankan Masa Depan agan/aganwati

Amankan masa depan agan/aganwati sehingga agan/aganwati dan keluarga mendapat perlindungan finansial di masa depan. Lakukan yang terbaik pada hari ini untuk mempersiapkan segala kebutuhan masa depan.
Quote:
Quote:
Obat #7: Tingkatkan Kemampuan agan/aganwati untuk Mencari Uang

Jangan pernah berhenti belajar, selalu tingkatkan keahlian dan pengetahuan agan/aganwati dalam bidang agan/aganwati saat ini. Dengan begitu, maka pendapatkan agan/aganwati juga bisa meningkat, karena agan/aganwati akan berkembang menjadi orang yang lebih bijaksana, dan agan/aganwati juga akan mampu untuk bekerja dengan lebih baik dalam bidang agan/aganwati saat ini. ane percaya agan/aganwati telah melakukannya, karena agan/aganwati sedang membaca artikel ini.
Spoiler for SUMBER:
http://kask.us/12659518