Facebook

Pesta Tahun Baru Roman Abramovich Setara 70 Milyar



Kemana rencana anda menghabiskan malam tahun baru nanti? Pawai keliling kota, nongkrong bareng teman atau keluarga, atau sekedar santai-santai aja di rumah? Kurang lebih seperti itulah gambaran kebanyakan orang untuk menyambut pergantian tahun yang tinggal hitungan hari. Tapi ceritanya lain dengan orang yang duitnya udah gak punya seri. Roman Abramovich taipan minyak dari Rusia ini contohnya.



Roman Abramovich dan pasangannya Dasha Zhukova berrencana menikmati malam tahun baru di Pulau St Barts yang masih termasuk dalam wilayah kepulauan karibia. Makanan dan minuman mewah, Red Hot Chili Peppers yang akan menghibur sekitar 300 undangan dan pesta kembang api akan menjadi bagian dari pesta akhir tahun pemilih klub sepakbola Chelsea ini.



Dan berapa biaya yang akan dihabiskan juragan minyak ini untuk menggelar pesta super mewahnya? Lebih dari 5 juta poundsterling atau kalo dirupiahkan ya sekitar 70 milyar rupiah. Jumlah tersebut kurang lebih sama dengan yang dihabiskannya untuk menggelar pesta serupa pada tahun sebelumnya. Jumlah yang fantastis, itu duit semua apa sebagian bayar pake daun ya?



Pestanya sendiri akan berlangsung dari pukul 10 malam sampai subuh di Estatenya yang ada di puncak bukit dengan pemandangan eksklusif ke Pantai Governeur di Pulau St Barts. Estatenya itu memiliki harga 58 juta pondsterling yang sebelumnya dimiliki keluarga Rockefeller, bankir dari Amerika. Para tamu undangan akan mengenakan dress code dengan tema ‘island chick’.



Pada pesta akhir tahun 2010 kemarin Roman Abramovich juga menghabiskan sekitar 5 juta poundsterling dan menghadirkan Black Eyed Peas sebagai penghibur dan dihadiri oleh para selebriti yaitu Demi Moore, model Rosie Huntington-Whiteley, model Stephanie Seymour, komedian Ellen DeGeneres, raja film Harvey Weinstein sutradara George Lucas.



Sebelumnya di tahun 2009 miliarder ini menghabiskan sekitar 3 juta poundsterling dan mengundang tamu seperti aktor Orlando Bloom, model Miranda Kerr, dan rapper Kanye West. Untuk penghiburnya sendiri adalah Prince, Gwen Stefani dan Beyonce.



Abramovich dan pasangannya Zhukova sudah terlebih dahulu merayakan natal di pulau yang sama. Mereka menghabiskan waktu di super yacht miliknya, Eclipse yang memilik panjang 543 kaki. Yacht tersebut memiliki 9 dek dengan berbagai fasilitas mewah dan perlindungan super canggih dan memiliki harga 300 juta poundsterling.