Facebook

Kisah Andrew Darwis dan Kopi Luwak

Pada suatu hari Andrew Darwis (pendiri Kaskus) dan seorang temannya berkunjung ke sebuah perusahaan besar untuk menawarkan kerja sama pemasangan iklan di website Kaskus. Mereka kemudian bertemu langsung dengan direktur perusahaan tersebut. Dalam pertemuan itu terjadi suatu peristiwa yang mengharukan dan tidak disangka-sangka.

Si bos mengeluarkan kopi luwak dari dalam laci kemudian bertanya. “Saya punya kopi luwak tapi tidak tahu cara bikin kopi ini supaya enak. Apakah di Kaskus ada informasi cara bikin kopi luwak”? Andrew Darwis sambil tertawa bilang, “Semua informasi apa saja pasti ada di Kaskus” (sambil deg-degan takut si bos ngecek info kopi luwak di kaskus).

Benar saja, si Bos menyuruh sekretarisnya menyiapkan proyektor untuk membuka Kaskus dan mencari informasi tentang kopi luwak. Sambil deg-degan dan gemetar Andrew Darwis kemudian mengetik “kopi luwak”di fasilitas mesin pencari. Dan benar saja, si bos takjub informasi mengenai kopi luwak (cara menyeduh kopi luwak yang benar) ada di thread Kaskus.

Si bos dengan senang hati mengeprint isi thread tersebut. Dia kemudian memanggil Office Boy dan memberikan kertas hasil print tersebut untuk dibikinkan kopi luwak. Kata si Bos kepada si OB, “Kamu tolong bikinkan saya kopi luwak, jangan sampai salah ya kopi ini mahal, kamu baca di kertas ini bagaimana cara bikinnya”. Si OB diam sejenak, dan kemudian sambil berlinang air mata dia berkata pada si Bos, “Maaf pak, ini tulisan yang saya bikin di thread Kaskus”.

Konfirmasi dari Andrew Darwis di Kaskus:
iya cerita tentang OB itu beneran..
dan setiap gw cerita pasti merinding, karena bisa pas gitu....
sekarang OB-nya udah naek pangkat

emang biasa kita ngeliat orang dari penampilan dan luarnya aja..
di kaskus, kita gak liat member dari penampilan dan luarnya, tapi melihat dari dalam (otak,tulisan,pernyataan,dll) .... cia i lehhhhh... haha

oke.. selamat berakhir pekan...

ps: thanks yah buat TS udah sharing disini